Sal_Ut Mu, Edisi 06/Feb'09

Sal_Ut Mu

(Salam_Untuk Mu)

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah di bulan kedua 2009 On-R bisa temani sobat muda dalam edisi khusus penuh cinta. Mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi buat sobat muda semuanya.

Salam,

Redaksi

Innalillahi wa innalillahi raji’un

Seluruh tim redaksi turut berduka cita atas meninggalnya Pak Amrizal, guru matematika. Semoga seluruh amal dan ibadahnya diterima disisi Allah Swt. Amin.

***

Pesan_Mu

Deniz 8.4

K’ quq on-R trbt’a g tentu sring tlat,? Tlong dunx d’prhtkn lg wakt trbtnya. Thx

Jazakimullah atas kritikan’a. Afwan/mf klo sering telat. Sebenarnya buletin’a uda terbit diakhir bulan Januari tapi karna ada halangan seperti hujan, banjir dan pa Amrizal meninggal dunia jadi pemasaran On-R nya jadi telat. Itulah kejadian-kejadian yang tak terduga, jadinya agak telat. Doain ya moga On-Rnya tetap lancar dan sukses.

Anggun P. Rini 7.4

Mksh y k puIsI aq dA pAjn9 cM aq an69uN 7.4 bkN an96un 7.9 … Thx

Afwan/mf y Anggun atas kesalahan penulisannya. Jazikillah atas pemberitahuannya. Moga masih tetep baca On-R y.

Safrudin 7.10

Assolatu qoirrum minnaaw

Sholat itu lebih baik dari pada tidur

Jadi teman-teman sholat ya!

***

Puisi

By: Izzatun Nisa 9.6

ALLAH MAHA PENGAMPUN

Berapa banyak dosa yang telah aku lakukan

Berapa banyak kesalahan yang telah aku lakukan

Ya Allah …

Ampunilah segala dosa-dosaku

Maafkanlah segala kesalahanku

Hanya kepadaMu aku memohon

Hanya kepadaMu aku meminta

Dihadapanmu aku bersumpah

DihadapnMu aku memohon ampunanMu

Dengan setetes ampunanMu

Dan dengan secercah cahaya yang Kau berikan

Akan dapat menerangi jalanku menuju surgaMu

Dari berjuta harapan

Yang kupendam dalam hati

Hanya satu yang ku minta

Ampunilah segala dosaku

***

Mutiara Hadits

Siapa pun tidak akan merasakan manisnya iman, hingga ia mencintai seseorang tidak karena yang lain kecuali karena Allah semata. (HR. Anas bin Malik dan Bukhari)

Sesungguhnya kelak di hari kiamat Allah akan berfirman, ”Di mana orang-orang yang saling mencintai karena keagungan-Ku? Pada hari ini Aku akan memberikan naungan kepadanya dalam naungna-Ku disaat tidak ada naungan kecuali naungan-Ku.” (HR. Muslim)

Allah ’Azza wa Jalla berfirman, ”Orang-orang yang saling mencintai karena keagungan-Ku, mereka akan mendapatkan mimbar-mimbar dari cahaya. Para Nabi dan syuhada pun tertarik oleh mereka.” (HR. at-Timidzi)

***

SMS Spesial

Maudie Dwi 7.9

Hewan2 pa Yg pling pnjg.,? ular gy pd ngantri beras…

Neh da lg .. da semangka d bolon9in dksh es batu, dksh air, dksh susu dkocok2 truz d gelindingin jd pa? Y jauh lah, he he 3x

Risti 7.7

Tebak ni3 y ^_^ Di belah nyambung lg apakah itu? Air …

Firda 7.6

Tebak2^n => aD tEngAh’a g9x aD PiNg9irAn’a ???? =>jwBn’a adLh TeNgAh hArI aNd tEngAh mLeM ~_~

***

ISI Buletin

Hlm. 2 Meraih Cinta Sejati

Hlm. 3 Tips Islam Agar Kamu Gak Digoda Cowok.

Sejarah Valentine

Pendapat_Mu

Hlm. 4 PPM: Jabir ibnu Hayyan Mengubah Alkemi Menjadi Ilmu Kimia

Ibrah: BUKAN NASIHAT, TAPI GENGGAMAN ERAT

Sekilas Info: Kemenangan Palestina

***

Pemenang GESER: Zakiyah Fitria 7.7 & Almas 7.6

***

PENGUNGUMAN

Karena size dalam buletin tidak cukup maka sebagian SMS Sobat Muda kami tampilkan di Mading.

Tapi, kami mohon kerja samanya untuk seluruh Sobat Muda agar menjaga Mading Buletin Rohis On-R. Karena ketika dipasang kiriman SMS On-R di mading Rohis, besoknya madingnya hilang.

0 Responses

Posting Komentar

  • Logo Buletin

    Logo Buletin

    Ayat Qur'an

    Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang Baginya (manusia) ada malaikat-malaikat yang selalu menjaganyabergiliran, dari depan dan belakangnya. Mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap suatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya dan tidak ada pelindung bagi mereka selain Dia. (TQS. Ar-rad [13]: 11) ****************************** Kepunyaan Allah-lah segala apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Dan jika kamu melahirkan apa yang ada di dalam hatimu atau kamu menyembunyikan, niscaya Allah akan membuat perhitungan dengan kamu tentang perbuatanmu itu. Maka Allah mengampuni siapa yang dikehendaki-Nya dan menyiksa siapa yang dikehendaki-Nya; dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. (TQS. Al-Baqarah [2]: 284) ****************************** Rasul telah beriman kepada Al Quran yang diturunkan kepadanya dari Tuhannya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semuanya beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. (Mereka mengatakan): "Kami tidak membeda-bedakan antara seseorangpun (dengan yang lain) dari rasul-rasul-Nya", dan mereka mengatakan: "Kami dengar dan kami taat." (Mereka berdoa): "Ampunilah kami ya Tuhan kami dan kepada Engkaulah tempat kembali." (TQS. Al-Baqarah [2]: 285) ****************************** Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdoa): "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri ma'aflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir." (TQS. Al-Baqarah [2]: 286) ****************************** Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, (yaitu) orang-orang yang khusyu' dalam sembahyangnya, dan orang-orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tiada berguna, dan orang-orang yang menunaikan zakat, dan orang-orang yang menjaga kemaluannya, kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki, maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada terceIa. Barangsiapa mencari yang di balik itu maka mereka itulah orang-orang yang melampaui batas. Dan orang-orang yang memelihara amanat-amanat (yang dipikulnya) dan janjinya. Dan orang-orang yang memelihara sembahyangnya. Mereka itulah orang-orang yang akan mewarisi, (yakni) yang akan mewarisi syurga Firdaus. Mereka kekal di dalamnya. (TQS. Al Mu'minun [23]: 1-11)

    Saran & Kritik


    ShoutMix chat widget